Bupati Rohil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Adda’wah 

  • Whatsapp

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Adda’wah di Jalan Kecamatan Batu Empat, Kepenghuluan Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, Minggu (11/2) pagi.

“Alhamdulillah hari ini kita melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Adda’wah. Dengan dimulainya pembanguna masjid ini, niat baik insya Allah itu akan berkelanjutan pembangunanya,” ujar Suyatno.

Ia memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan pengurus Masjid Adda’wah, karena dana pembangunan masjid tersebut dimulai dari dana infak masyarakat sebesar Rp60 juta.

“Dana sebanyak ini gunakanlah sebaik mungkin untuk pembuatan pondasi, nanti akan kita upayakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau sebesar Rp150 juta,” jelasnya

Selain dana tersebut, Bupati juga akan mengupayakan menganggarkan dana pembangunan Masjid Adda’wah pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Rohil 2018 sebesar Rp500 juta.

“Di APBD Perubahan nanti akan kita anggarkan. Maka dari itu saya tegaskan tolong dikawal penganggarannya, jangan sampai tak lolos karena ini berkaitan dengan kepentingan umat. Masjid ini letaknya strategis dikawasan perkantoran dan jalan lintas, makanya kita buat yang baguslah. Mudah-mudahan apa yang kita buat ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ucap Suyatno.

Ketua Pengurus Masjid Adda’wah Bagan Punak Meranti, Khairul Amri didampingi Sekretaris Zaini menyampaikan bahwa Masjid ini nantinya akan dibangun dengan luas 16 x 16 meter dengan luas ruangan 12 x 12 meter. 

“Dana sebesar Rp60 juta ini diharapkan dapat menyelesaikan pondasi dan lantai yang luasnya 16 x 16 meter. Sebenarnya pembangunan Masjid ini bisa lebih luas lagi, namun karena pondasi tanah tidak simetris dengan arah kiblat tidak bisa dibangun lebih luas,” kata Khairul.

Dia berharap bila sudah selesai pembangunan Masjid ini nantinya akan dapat menampung sekitar 400 jamaah. Ditargetkan pembangunannya selesai pada 2020. “Kami dari pengurus Masjid Adda’wah berharap kepada masyarakat maupun donatur dapat meringankan tangannya untuk membantu menyelesaikan pembangunan mesjid ini,” harap dia.

Khairul menambahkan, masjid ini dulunya milik LDI Rohil, namun sudah diserahkan kepada mayarakat dan menjadi tanggung jawab umat Muslim khususnya masyarakat Kepenghuluan Bagan Punak Meranti.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang telah sudi melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Masjid. Terima kasih juga atas sumbangan pribadi yang diberikan Bupati bersama Sekretaris Daerah Rohil untuk pembangunan tersebut. Semoga para donatur lainnya dapat melakukan hal yang sama,” harapnya lagi. (ded)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *