Sejumlah Penghulu di Rohil Tidak Transparan

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, (wartapesisir.com) –Sejumlah Kepenghuluan di Kabupaten Rokan Hilir ((Rohil) mulai melakukan pemasangan baliho APBKep Tahun Anggaran 2019 di depan kantor Kepenghuluan masing-masing.

Hal itu dilakukan untuk menunjukan transparansi pengelolaan Dana Kepenghuluan (DK) maupun Alokasi Dana Kepenghuluan (ADK) kepada masyarakat seperti tercantum pada peraturan yang berlaku.

Dilangsir dari  media www.seribukubah.com, sejumlah Kepenghuluan di Rohil yang sudah memasang baliho pengelolaan APBKep yakni Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri,  Kepenghuluan Panipahan Darat, Kepenghuluan Bantaian, Kepenghuluan Manggala Sakti dan Kepenghuluan Teluk Piyai

Dalam baliho berukuran besar yang dipasang di depan kantor masing-masing dituangkan secara rinci soal besaran dan sumber pendapatan, pembiayaan serta belanja Kepenghuluan selama tahun 2019.

“Semua Kepenghuluan wajib memasang baliho tersebut,  namun sejauh ini masih banyak yang belum memasangnya, entah apa alasannya,” ujar seorang Ketua Bpkep di Rohil yang tidak bersedia identitasnya disebut.

“Tujuannya supaya masyarakat bisa tahu sejauh mana pengelolaan anggaran di Kepenghuluan. Ini sebagai wujud transparansi Pemerintah Kepenghuluan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dikarenakan APBKep berlaku selama setahun maka tentunya baliho tersebut akan terus diperbaharui setiap tahunnya.

Sumber : www.seribukubah.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *