TP PKK Rohil Bagikan Masker dan Sembako

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Ikut berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai Covit 19, Tim Pengerak PKK (TP PKK) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan sosial ini dilakukan di Pasar Datuk Rubiah Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (13/4/2020) pagi.

Ketua TP PKK Rohil, Hj.Wan Mardiana Suyatno, mengaku bahwa pembagian masker ini merupakan salah satu upaya dalam membantu pemerintah untuk penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di Profinsi Riau sudah ada beberapa daerah yang terjangkit virus Corona ini. Kita tentu tidak ingin hal serupa sampai terjadi di daerah kita. Sebagai antisipasi kita semua harus mengunakan masker saat keluar rumah dan maka dari itu kita membagikan masker kepada masyarakat,” kata Wan Mardiana Suyatno.

Kepada seluruh masyarakat Hj Wan Mardiana Suyatno menyarankan agar senantiasa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap sesudah melakukan kegiatan.

Selain itu, dirinya juga mengajurkan agar seluruh masyarakat senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi seperti makan sayur dan buah-buahan. Kemudian diikuti dengan kegiatan olahraga secara teratur dan senantiasa menghindari dari dari keramaian.

“Alhamdulilah sampai dengan saat ini Rokan Hilir masih aman tidak masuk kategori zona merah. Hal ini tentu tidak terlepas dari peran pemerintah siang dan malam yang terus berjibaku memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Kita selaku masyarakat patut bersyukur dan menghargai hal itu sembari mentaati anjuran pemerintah dengan senantiasa berada di rumah,” kata Wan Mardiana Suyatno.

Sementara itu, untuk diketahui masker yang dibagikan kemasyarajat tersebut adalah hasil dari sumbangan rekan-rekan TP PKK dan Dekranas Rokan Hilir yang memproduksi sendiri masker tersebut dan allahamdullilah untuk tahap pertama telah di bagikan sebanyak 400 masker. Kegiatan pembagian masker ini akan dilanjutkan besok hari, jelasnya.

Tak hanya membagikan masker, TP PKK juga membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan yang merasakan dampak dari penyebaran wabah virus Corona ini dengan mendatangi langsung kerumah-rumah warga. (Redaksi)

Pos terkait