Pasca Status PSBB Pekanbaru, ODP Covid-19 Rohil Sedikit Meningkat

  • Whatsapp

ROKAN HILIR – Update data Tanggap Covid-19 Gugus Tugas Rokan Hilir (Rohil) pada hari ini Selasa, tanggal 14 April 2020, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sedikitnya meningkat dibandingkan hari sebelumnya.

Informasi ini disampaikan oleh Jubir Tanggap Covid 19 Gugus Tugas Rohil, Ahmad Yusuf, didampingi Kadis Kominfotiks Rohil, Hermanto Uban, dan Kasubag DokPim Hasnul Yamin, kala konferensi pers di Media Center, jalan Perwira, Bagansiapiapi Selasa (14/4/2020) sore.

“Dapat kami sampaikan bahwa hari ini sedikit meningkat jika dibandingkan kemaren, kalau kemarin jumlahnya 1.015, pada ini sedikit bertambah jadi 1.037 orang,” kata Ahmad Yusuf.

Ahmad Yusuf juga menegaskan, pasca ditetapkannya Provinsi Riau sebagai salah satu daerah yang termasuk dalam kategori transmisi lokal tepatnya di kota pekanbaru oleh kementerian kesehatan dan pemerintah pusat, dan kota Pekanbaru saat ini tengah melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Nah, untuk itu ada beberapa hal yang harus kita wanti wanti kepada kita semua kepada masyarakat tentunya melalui corong media, bahwa pada saat ini kalau tidak terlalu urgen mungkin kita tunda dulu atau kita urungkan niat kita untuk bepergian ke pekanbaru,” katanya

Dijelaskannya, dengan status PSBB yang disandang Ibukota Provinsi Riau tersebut, seluruh orang yang sudah ke pekanbaru atau sebaliknya orang dari pekanbaru bepergian ke mana saja keluar dari kota pekanbaru, praktis dikategori ODP.

“jadi bukan tidak mungkin ODP kita juga akan meningkat karena pada saat ini mungkin beberapa hari ke depan mobilisasi kita ke pekanbaru itu masih tinggi, apalagi mungkin ada warga warga kita atau masih ada anak anak kita yang selama ini di pekanbaru akan kembali apalagi mendekati bulan suci ramadan ini,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan itu.

Dengan kondisi ini kata Ahmad, tentunya akan menambah jumlah ODP di kabupaten Rohil. “nah, ini mau tidak mau, suka atau tidak, harus kita hadapi karena inilah kondisi pada saat ini,” pungkasnya. (Redaksi)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait