Pemkep Labuhan Tangga Kecil Kembali Semprot Desinfektan dan Bagikan APD

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19, Kegiatan penyemprotan disinfektan kembali dilakukan di Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil, Kec. Bangko Rohil. Dengan menggunakan mobil pickup, Penghulu Eduar Adi juga ikut terjun langsung melakukan penyemprotan itu, Kamis (16/4/2020).

Disamping Eduar Adi, di dalam mobil terbuka yang bermuatan tong cairan disinfektan sekira 1.000 liter itu juga terlihat Bhabinkamtibmas Bripka Syahrudin, Babinsa setempat Koptu Joni Kurniawan, PLD Dermansyah S.I.P, secara bergantian menyemprot kiri kanan disepanjang jalan di kepenghuluan itu.

Sementara para Kadus, Ketua RW/RT serta jajaran pemerintah setempat dengan dibantu masyarakat melakukan Semprotan secara manual di wilayah kerja masing-masing.

“Untuk penyemprotan hari ini kita suplai cairan seribu liter lebih, dan masih ditambah oleh pak Babinsa kita sebanyak 60 liter lagi,” kata Eduar Adi, disela-sela kesibukan penyemprotan.

Sebelum proses penyemprotan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama di halaman Kantor Penghulu tersebut, yang juga dihadiri oleh pihak medis yang bertugas di desa itu. Selanjutnya Pemerintah kepenghuluan membagikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada pihak Pustu dan Poskesdes setempat.

“Hari ini, selain kegiatan penyemprotan, ada beberapa Perlengkapan yang kita bagikan kepada pihak medis dan masyarakat kita,” sebut dia.

Adapun perlengkapan yang dimaksud kata Eduar Adi, berupa masker, sarung tangan, pengukur suhu tubuh, tong Air 7 unit, cairan desinfektan, alat semprot manual 7 unit, dan baju APD khusus untuk petugas medis di desa itu sebanyak 2 set.

“Masih ada perlengkapan yang sudah kita order tapi belum sampai, nah sekarang kita bagikan apa yang ada saja dulu,” katanya

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Bripka Syahrudin menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Himbauan kami dari babinkamtibmas beserta dengan tiga pilar desa, bahwa mari kita sama sama jaga kesehatan, cucilah tangan setiap saat dengan menggunakan sabun dan air bersih, jaga jarak jangan bersentuhan dengan orang lain, kemudian jaga kesehatan diri, makan makanan yang bergizi dan vitamin yang cukup, berolahraga yang cukup supaya kita bisa terhindar dari Pandemi Covid-19 ini,” tegas Syahrudin didampingi Babinsa Joni Kurniawan.

Selanjutnya, Syahrudin juga menghimbau kepada masyarakat, untuk mengurangi aktivitas di luar rumah “lebih baik kita tinggal di rumah atau berdiam diri di rumah bersama keluarga,” ujarnya.

Terakhir, Bhabinkamtibmas yang dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat ini juga berpesan .

,”kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya warga kami Labuhan Tangga Kecil yang berada di luar daerah, ataupun warga labuan tenaga kecil yang ingin pulang kampung , kami berharap jangan dulu pulang kampung, ataupun diundur demi menjaga ataupun memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona ini mungkin itu yang dapat kami sampaikan terima kasih,” pungkasnya. (Lursam)

Pos terkait