Danramil Hadiri Penyerahan APD Kepada Relawan Gugus Tugas Kepenghuluan

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) –– Danramil 05/Rimba Melintang, Kodim 0321/Rokan Hilir (Rohil) Kapten Czi A Panjaitan hadiri acara penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada relawan gugus tugas Kepenghuluan, Jumat (17/4/2020).

Kegiatan penyerahan APD tersebut juga dihadiri Camat Bangko Pusako H.Bakhori, Kapolsek Bangko Pusako yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Harahap didampingi Kapus Bangko Jaya drg Jhon Efendi dan Penghulu Bangko Sempurna Hj.Sariyem.

“Sebagai relawan yang siap melaksanakan tugas untuk penanganan covid 19 tentu harus memiliki alat dan sarana yang mendukung tugas yang akan mereka laksanakan nantinya,”kata Danramil melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Selain APD lanjutnya, dalam kesempatan itu juga diberikan alat semprot, cairan desinfektan dan alat pengukur suhu tubuh kepada relawan gugus tugas covid 19 untuk Kepenghuluan Bangko Sempurna Kecamatan Bangko Pusako.

Pemberian alat ini yang ditujukan kepada para relawan gugus tugas sebutnya, sebagai pelindung bagi mereka yang melaksanakan tugas dilapangan baik saat melaksanakan kegiatan penyemprotan juga pemeriksaan terhadap warga apabila ada yang akan dilaksanakan pengecekan oleh tim medis.

Pembelian APD tersebut tambahnya, bersumber dari Dana Desa. Mengingat saat ini musibah yang dihadapi bukanlah salah satu ancaman kecil tetapi sudah menjadi bencana nasional yang telah melanda negri ini.

“Demi kenyamanan warga dan keselamatan bagi relawan maka diperlukan alat pelindung diri bagi para relawan gugus tugas yang akan melaksanakan tugasnya kedepan,”pungkasnya.

Pos terkait