Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Perusahaan Laksanakan Patroli Karhutla

Rohil (wartapesisir) —Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Serda Legianto bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Bripka Suryanto dan personel PT.SRL melaksanakan patroli bersama pencegahan agar tidak terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Sabtu (18/4/2020).

Tidak hanya melalui pandangan mata dari jalur darat tetapi pada kesempatan patroli tersebut, personel dari PT.SRL membawa satu alat drone yang dapat memantau dari udara untuk memastikan tidak adanya tim menemukan titik asap maupun titik api pada saat melaksanakan patroli tersebut.

“Pelaksanaan patroli dengan sasaran lahan yang bekas diracun atau bekas di babat serta daerah semak belukar yang rawan terjadi kebakaran atau sengaja dibakar oleh si pemilik lahan untuk melakukan pengolahan yang berada di Kepenghuluan Sei Menasib Kecamatan Bangko Pusako,”kata Danramil 05 RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar.

Karena lanjuntnya, belakangan ini cuaca sudah mulai panas terik sehingga mempercepat penyurutan permukaan air dan otomatis tanah gambut pun ikut mengering karena panas yang terlalu terik.

Meski saat ini tambahnya, ditengah maraknya negara kita sedang menghadapi bencana nasional yaitu wabah virus covid 19 yang menjadi momok kepada siapa saja akan dapat terserang apabila lengah dan tidak berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya.

“Namun dari sektor lain juga perlu mendapatkan perhatian, dimana kita sedang fokus menghadapi wabah covid 19 bencana karhutla juga harus kita antisipasi agar tidak terjadi,”pungkasnya.

Penulis : sagala

Pos terkait