Hari Terahir Jelang Puasa, Pemkab Rohil Kembali Bagikan Ribuan Masker

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) — Sebagai bentuk penceghan dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali bagikan ribuan masker kepada masyarakat, Selasa (21/4/2020).

Pembagian masker yang dilakukan oleh Sekda Rohil HM Job Kurniawan tersebut dipusatkan di Pasar Jalan Bintang, Bagansiapiapi. Kegiatan pembagian masker juga tampak dihadiri Asisten I Fery H Parya, Kadis Pertanian Rusli Syarief, Kepala BPKAD Syafruddin serta Kadisperindag Sukma Alfalah.

Saat memasuki pasar, tampak masih banyak para pedagang maupun pembeli yang belum mematuhi penggunaan masker sesuai dengan instruksi Pemerintah.

Saat membagikan masker, Sekda dan jajaran juga menekankan kepada para pedagang dan pembeli agar langsung menggunakan masker yang telah diberikan.

HM Job Kurniawan mengatakan, pembagian masker yang dilaksanakan pada hari ini merupakan pembagian terakhir menjelang bulan suci Ramadhan.

“Sebelumnya kita juga sudah membagikan masker dan hari ini merupakan hari terakhir jelang puasa, memang kita melihat masih banyak pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker,”cakapnya.

Selain membagikan masker secara rutin lanjut Sekda, berbagai upaya juga telah dilaksanakan Pemkab Rohil dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Diantaranya dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin baik di jalan-jalan maupun di fasilitas umum dan rumah ibadah.

Selain itu tambahnya, juga dilakukan penyediaan tempat cuci tangan di berbagai tempat fasilitas umum baik oleh Pemda maupun organisasi lainnya.

Sementara untuk membantu ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19 katanya lagi, pemkab Rohil juga telah menyalurkan puluhan ribu paket sembako di 18 Kecamatan yang ada di Rohil.

“Mudah-mudahan wabah yang melanda ini segera berakhir dan itu merupakan harapan kita semua,”pungkasnya.

Penulis : sagala

Pos terkait