Ketahanan Pangan, Kodim 0321/Rohil Siapkan Lahan Satu Hektar Untuk Tanam Jagung

Rohil (wartapesisir) —Dalam rangka menyiapkan demplot Ketahanan Pangan (Hanpangan) kodim 0321/Rohil menyiapkan lahan seluas satu hektar untuk di tanam jagung.

Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol melalui Pasiter Kapten Arh Jemirianto, Senin (18/5/2020) mengatakan, kegiatan tanam jagung Demplot merupakan salah satu jenis tanaman bernilai ekonomis tinggi, untuk itu penanaman jagung yang baik perlu diperhatikan.

“Untu kegiatan sudah dalam tahap penanaman bibit yang nantinya dengan harapan sebagai contoh bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur agar berdaya guna dan bisa dimanfaatkan,”katanya.

Pasiter memaparkan, lahan seluas satu hektar yang disiapkan untuk menanam demplot jagung tersebut berada di area perkantoran batu enam, desa labuhan tangga hilir.

Program ini lanjutnya, merupakan program dari angkatan darat dalam upaya membantu menyukseskan swasembada dengan melakukan pendampingan kepada para petani mulai penyemaian, penanaman, perawatan, pemupukan hingga panen.

Pasiter juga berharap program demplot ini dapat dijadikan contoh oleh para petani untuk terus memotivasi diri sehingga swasembada pangan dapat tercapai.

Penulis : sagala

Pos terkait