Tim Polda Riau dan Polres Pelalawan Tangkap Oknum Polisi di Kos-kosan

  • Whatsapp

Tim Jatanras Polda Riau dan Satreskrim Polres Pelalawan melakukan penangkapan oknum Polisi Polres Bintan Kepri (HA). HA ditangkap di salah satu tempat Kos di jalan Ananda Pangkalan Kerinci Kota, Ahad (17/5/2020) malam.

Berdasarkan info warga sekitar lokasi, penangkapan oknum Polres Bintan terjadi di tempat kos berlantai tiga. “Oknum polisi dari Polres Bintan ditangkap tim Jatanras dan Satres Polres Pelalawan,” terang salah seorang warga yang sempat menyaksikan penangkapan tersebut.

Menurut warga di lokasi penangkapan terlihat sejumlah polisi berpakaian preman. Penangkapan berjalan lancar tanpa ada perlawawan.

Kasatreskrim Polres Pelalawan AKP Teddy Ardian SH SIK ketika dikonfirmasi Senin (18/5/2020) membenarkan ada penangkapan.

“Penangkapan di jalan Ananda Pangkalan Kerinci Kota. Setelah mendapat informasi dari Polda Kepri kita melakukan penangkapan. Selanjutnya telah diserahkan ke Polda Riau untuk dikirim ke Polda Kepri,” kata Kasat Teddy Ardian.

Namun ia tidak menjelaskan lebih lanjut soal penangkapan. “Polda Riau yang rilis nanti, kita hanya membantu penangkapan dan pengamanan,” kata Teddy.

Kasat Teddy hanya membenarkan bahwa HA ditangkap sekitar pukul 21.00 WIB oleh tim gabungan tanpa ada perlawanan. Selanjut pelaku langsung dibawa ke Polda Riau untuk diserahkan ke Polda Kepri.

Menurutnya, dalam perkara ini Polres Pelalawan hanya membackup penangkapan terhadap terduga pelaku kejahatan yang melarikan diri ke wilayah hukum Pelalawan.

“Intinya kita hanya bantu backup saja, proses hukum adalah kewenangan Polda Kepri,” cakap Teddy.

Sumber : cakaplah.com

Pos terkait