Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Medis Tegakkan Disiplin New Normal Kepada Pengunjung Pasar

Rohil (wartapesisir) —Penerapan new normal untuk Kabupaten Rokan Hilir yang diberikan oleh pemerintah pusat sepertinya masih banyak masyarakat yang kurang memahami dan belum mengikutinya sesuai dengan protokol kesehatan.

Mulai dari himbauan dan sosialisasi telah diberikan oleh aparat TNI Polri serta aparat pemerintah serta pemasangan spanduk dan himbauan keliling kampung menggunakan pengeras suara.

Kita ketahui bersama bahwa pasar merupakan salah satu tempat untuk berkumpulnya masyarakat yang datang dari berbagai daerah untuk mencari kebutuhan harian serta para pedagang yang datang dari berbagai daerah untuk menjajakan barang dagangan mereka.

Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang yang dipimpin Serma Paijo dan rekan-rekan bersama Bhabinkamtibmas Polsek Bangko Pusako Aipda J.Sembiring, aparat Kepenghuluan dan Tim Medis Puskesmas Bangko Jaya melaksanakan sweping kepada pengunjung pasar tradisional di Kepenghuluan Pematang Ibul Kecamatan Bangko Pusako.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, Tim yang melaksakan sweping pengecekan kesehatan pengunjung dengan melakukan pengukuran suhu tubuh serta melarang para pengunjung masuk ke area pasar apabila tidak menggunakan masker.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai new normal penegakan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran wabah virus yang berbahaya yakni covid 19,”katanya.

Hal Ini sebutnya, perlu kerja sama dari semua unsur dan dukungan dari masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan agar selalu menggunakan masker dalam setiap melaksanakan aktifitas di luar rumah guna keselamatan kita bersama.

Pos terkait