Babinsa Dampingi Petani Siram Benih Cabai

  • Whatsapp

Rohil (wartapesisir) —Demplot pertanian cabai yang ada di Kepenghuluan Bangko Bakti sebagai salah satu kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Rimba Melintang Kopda Sugianto, Sabtu (4/7/2020).

Demplot tanaman cabai milik Wagirin dengan ukuran luas kira-kira 10 rante ini sebagai contoh untuk masyarakat yang ada di Kepenghuluan tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Danramil 05/RM Kapten Czi A Panjaitan melalui Batituud Pelda Samsul Azhar mengatakan, selain untuk meningkatkan kebutuhan hidup keluarga, demplot tanaman cabai tersebut juga sebagai salah satu contoh bagi masyarakat lain untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang membuka lahan menanam kelapa sawit.

“Karena disinyalir terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan akibat dilakukan secara sengaja melakukan pembakaran untuk membuka lahan,”katanya.

Diharapkan lanjutnya, kepada masyarakat dengan adanya demplot tanaman cabai tersebut, mereka dapat mencontohya untuk menghindari pembakaran dalam membuka lahan gambut.

Samsul Azhar juga menambahkan, pihaknya melalui setiap Babinsa secara aktif memberikan pendampingan kepada para petani diwilayah binaan nya masing-masing.

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait