Idul Adha, Satpolair Kurban Dua Ekor Sapi

BAGANSIAPIAPI, WartaPesisir.com- Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Rokan Hilir (Rohil) pada Hari Raya ldul Adha 1441 H/2020 M menyembelih dua ekor sapi kurban yang merupakan arisan dari anggota Satpolair Polres Rohil. Penyembelihan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan dilaksanakan di lingkungan Mako Satpolair setempat di Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Sabtu (1/8).

Sebelum dilakukan penyembelihan, terlebih dahulu sapi yang akan di kurban dilakukan periksa kesehatan oleh petugas puskesmas setempat. Tidak hanya itu panitia kurban dan seluruh pengunjung juga diperiksa kesehatan. Satpolair juga membagikan masker bagi pengunjung yang tidak memakai masker.

“Alhamdulillah personil di lingkungan Mako Satpolair Polres Rohil dapat mengikuti ibadah kurban, dimana tahun ini hewan kurban sebanyak dua sapi,” kata Kasatpolair AKP Sapto Hartoyo.

Sapto menyampaikan syukur karena jajarannya teleh berturut-turut melaksanakan ibadah kurban.

Tingkat kesadaran bagi jajaran menurut Sapto terhadap pentingnya pelaksanaan ibadah kurban sangat baik sehingga bersama-sama melaksanakan kurban.

Adapun daging hewan kurban akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima terutama di lingkungan Mako Satpolair Polres Rohil. (rilis)

Pos terkait