Gubernur Panen Buah dan Sayuran di Kebun Edukasi Rohil

  • Whatsapp

ROHIL – Gubernur Riau Syamsuar melakukan panen buah dan sayuran di kebun edukasi milik pemerintah daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), tepatnya di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian di Batu Enam Bagansiapiapi, Sabtu (24/10).

“Kami hari ini melakukan panen buah dan sayur-sayuran di kebun edukasi milik Pemda Rohil, dan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan,” ujar Syamsuar.

Ia mengatakan apa yang diarahkan oleh Bapak Presiden dengan adanya kebijakan dari Kementerian Pertanian agar dapat meningkatkan ketahanan pangan, dan juga adanya berbagai program yang dilaksanakan melalui Kementerian Pertahanan.

Juga melalui TNI-Polri yang sekarang menggalakkan dengan berbagai macam program untuk meningkatkan ketahanan pangan.

“Ini adalah merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan. Dimana tanah-tanah Pemda selama ini tidak dimanfaatkan dengan hasil yang produktif, tapi pada saat ini dimaksimalkan. Ini juga sekaligus untuk memlihara aset,” kata Syamsuar.

“Kami tentunya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati. Harapan kami ini terus berlanjut agar nanti tentunya upaya pemanfaatan lahan-lahan Pemda ini dapat dimaksimalkan dengan baik,” tambahnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Rohil Muhammad Rusli Syarif mengatakan kebun edukasi ini dibuka beberapa bulan yang lalu.

“Kebun edukasi ini nantinya sebagai tempat pembelajaran masyarakat, terutama nanti bagi para siswa boleh belajar disini bagaimana cara memupuk yang baik, bagaimana mengolah tanah yang baik,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan itu Pjs Bupati Rohil Rudyanto, Kajari Rohil Gaos Wicaksono, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Sekda Rohil Job Kurniawan, Asisten I Fery H Parya, Asisten III Ali Asfar dan undangan lainnya. (fml)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait