Start Fun Run Kemenpora, Ratusan Pelari Memulai Langkah Depan Mess Pemda Rohil

 

ROKAN HILIR  РRatusan atlet muda dan master berkumpul untuk melakukan Fun Run sejauh 5 Kilometer. Start awal perlombaan depan Mess Pemda jalan Perwira, Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sebelum melakukan lari jarak jauh, seluruh atlet dipandu oleh anggota TNI untuk Warming Up (Pemanasan).

” Kami tahu kalian semua atlet. Tapi atlet dirumah. Maka perlu warming up,” kelakar anggota TNI yang disambut gelak tawa atlit.

Rute lomba yang akan mereka lalui mulai dari jalan Perwira, melewati jalan Mesjid, dan menyusuri jalan Pahlawan sebelum akhirnya mencapai garis finish di Simpang Parit Atmo KM 4, tepatnya di depan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Di antara suara sorak-sorai penonton yang menyemangati, terlihat beberapa atlet yang meneteskan air mata saat melintasi garis finish. Dia adalah salah satu atlet Popda yang akan bertanding di Pekanbaru dalam waktu dekat ini.

Seorang atlet muda yang sebelumnya telah mencetak prestasi di POPDA berhasil meraih juara pertama. Keberhasilannya disambut dengan tepuk tangan meriah dan sorak kegembiraan dari penonton. Sanen, pelatih PASI nasional yang selama ini membimbingnya, berdiri dengan bangga, mata berkaca-kaca melihat anak didiknya mencapai puncak prestasi.

Dalam momen tersebut, Sanen mengutarakan pentingnya dukungan yang lebih besar bagi para atlet. “Kami sangat membutuhkan alun-alun untuk lintasan lari yang layak, serta dukungan makanan yang memadai untuk para atlet,” ujarnya. Sanen juga mengumumkan rencana untuk membawa atlet POPDA ke Pekanbaru pada tanggal 27 bulan ini, sebuah langkah yang diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi mereka.

Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Komjen Pol. (PURN) Drs. Rudy Sufahriadi yang turut ikut dalam lomba lari tersebut, hadir dan menyampaikan bahwa Fun Run bukan hanya sekadar ajang kompetisi, tetapi juga merayakan semangat, kerja keras, dan kebersamaan. Intinya kami berlari dengan gembira.

“Hari ini adalah hari yang penuh kegembiraan dan antusiasme. Saya sangat terkesan dengan semangat yang ditunjukkan oleh para atlet. Kami akan terus mendukung dan memastikan acara seperti ini berkelanjutan,” kata Rudy, Kamis (20/6/2024)

Dalam sesi pengumuman Fun Rune sejauh 5 KM, kepala Dinas Pariwisata, Rahmatul Zamri mengumumkan hasil lomba Fun Run Untuk kategori Umum Putri juara I dengan nomor punggung 003 dengan waktu 57,15 Detik, Juara II nomor punggung 013 dengan waktu 59,40 Detik dan Juara III dengan nomor punggung 002 dengan waktu 61.02 detik

Sedangkan Kategori Umum putra juara I dengan nomor punggung 062 dengan waktu `19.41 Detik, Juara II nomor punggung 111 dengan waktu 20.51 Detik dan Juara III dengan nomor punggung 035 dengan waktu 23.47 detik. Terakhir untuk kategori Master Putra juara I dengan nomor Punggung 002, juara II nomor punggung 141 dan juara III nomor punggung 001 (**)

Pos terkait