Gerindra Rohil Serentak Bagikan Masker di Tiga Titik

  • Whatsapp

Bagansiapiapi, WartaPesisir.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) membagikan masker secara gratis kepada warga untuk digunakan di tengah mewabahnya pandemi Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19, Rabu (22/4).

Sekretaris DPC Partai Gerindra Rohil, Abdul Kosim, SE menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra kepada masyarakat sebagai antisipasi penularan COVID-19.

“Hari ini kita membagikan masker lebih kurang 1.500 lembar dan hand sanitizer di tiga titik, dilakukan oleh DPC Gerindra Rohil serta masing-masing anggota DPRD dari Partai Gerindra di daerah pemilihannya,” kata Abdul Kosim.

Ia menyebutkan, titik pertama dibagikan di depan Kantor DPC Gerindra Jalan Pahlawan kepada pengguna jalan, yang langsung dibagikan oleh Abdul Kosim didampingi anggota DPRD dari Gerindra Hj. Ismaryanti serta relawan Gerindra Rohil.

“Setelah pembagian masker dan hand sanitizer, dilakukan pula pembagian puluhan paket sembako langsung oleh Bu Hj. Ismaryanti door to door ke rumah warga,” ujar Akos, begitu ia disapa.

Kemudian, lanjutnya, titik kedua dilakukan oleh anggota DPRD dari Gerindra saudara Ucok Mukhtar di Jalan Lintas Tanah Merah, membagikan masker serta membagikan sembako langsung ke rumah warga di Kecamatan Rimba Melintang.

Selanjutnya, titik ketiga dilakukan oleh anggota DPRD Rohil dari Gerindra saudara Syamsul Akmal di Kelurahan Pujud, dan Kepenghuluan Sei Pinang, serta Kepenghuluan Pujud Selatan. “Disamping pembagian masker juga dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat rumah ibadah dan tempat keramain lainnya, serta membagikan vitamin, jamu kesehatan buat warga,” kata Akos.

Mengenai COVID-19 ini, menurut Akos, ibarat melawan musuh yang tidak ketara. “Artinya, kita berharap bagaimana wabah ini cepat selesai,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan pemerintah seperti menjaga jarak, menjaga kebersihan, cuci tangan dan segala macam.

“Memang kita melihat Rokan Hilir masih aman. Tapi walaupun demikian kita jangan terlalu lengah juga, kita harus antisipasi dari awal,” tuturnya.

Akos juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 ini. “Karena persoalan COVID-19 ini bukan persoalan pemerintah saja atau partai politik. Tapi persoalan kita bersama, tanggung jawab kita semua,” kata Abdul Kosim. (red)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait