PDP Covid-19 di Rohil Bertambah

  • Whatsapp

BAGANSIAPIAPI – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Rokan Hilir kembali mengalami peningkatan menjadi 6.882 orang, angka ini merupakan penghitung secara akumulatif. Dari total jumlah tersebut, sebanyak 5.695 orang telah selesai menjalani masa pemantauan.

” Yang masih dalam pemantauan turun menjadi 1.187 orang,” kata Jubir Covid-19 Rohil, H.Ahmad Yusuf, dalam pers rilisnya yang dikirimkan kepada sejumlah wartawan liputan yang biasa stay di Media Center Tanggap Covid-19 Rohil, Jalan Perwira Bagansiapiapi,Sabtu (9/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Dari 20 orang jumlah total Pasien Dalam Pengawasan (PDP), 1 diantaranya yang di rawat di Rumah Sakit (RS) Awal Bros pekanbaru, hari ini sudah dipulangkan karena sudah dinyatakan sembuh dari penyakitnya dengan hasil swab negatif.

Kemudian kata Ahmad Yusuf, pada hari ini juga PDP bertambah satu orang dan sedang dirawat di RS Santa Maria Pekanbaru, PDP tersebut berasal dari wilayah kerja puskesmas Balai Jaya. informasi yang didapat pihaknya, pasien tersebut mempunyai riwayat penyakit hypertensi dan Diabetes Militus ( DM ).

“Dengan demikian PDP kita sampai hari ini secara kumulatif berjumlah 21 orang yg terdiri dari 15 orang di pulangkan dengan hasil swabnya negatif dan 2 orang yang pada saat ini masih dirawat sembari menunggu hasil swab,” paparnya.

Sementara itu Pemerintah kabupaten Rohil tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga untuk selalu melakukan social distansing dan physical distansig di samping melaksanakan beberapa protokol kesehatan yang lainnya.

” hal ini kita lakukan semata-mata sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan virus corona, demikian info ini kami sampaiakan, emoga kita tetap semangat dan selalu hati hati.
selamat mnjalankan ibadah puasa bagi yang muslim, bersama kita pasti bisa!,” Pungkasnya (Lursam)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait