Dua Mahasiswi Kukerta Unri Jadi Relawan Covid-19 di Rohil

  • Whatsapp

ROKAN HILIR, WARTA PESISIR – Dua Mahasiswi Universitas Negeri Riau (Unri) melakukan aktivitas sebagai Relawan Covid-19 di Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil). Kegiatan ini merupakan Program Kuliah Kerja Nyata dari Universitas Negeri di Provinsi Riau itu.

Kedua orang Mahasiswi tersebut terdiri dari Zahwa Juwita yang tercatat sebagai mahasiswi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) dan Santi Maria Silaban dari Fakultas Perikanan (Faperika)

Kelompok Relawan ini melakukan tugasnya bergabung dengan Satgas Tanggap Covid-19 Gugus Tugas Rohil yang sedang berposko di bundaran Simpang Pedamaran, Rohil.

Menurut Ketua kelompok tersebut Zahwa, Kukerta ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah corona dan menekan penyebarannya.

” Ya, kami ikut bergabung dengan Satgas Covid-19 Gugus Tugas Rohil yang berposko di Simpang Pedamaran .” Ungkap Zahwa didampingi Santi, Seperti dikutip dari Media www.seribukubah.com.

Kegiatan Kukerta Relawan Covid-19 yang berada di bawah bimbingan Dosen Pareng Rengi S.Pi,M.Si, ini kata Zahwa sudah berjalan selama 15 hari.

Selain itu, Relawan juga bertugas untuk mengedukasi masyarakat tentang sistem penularan, pencegahan, bahaya serta dampak dari Pandemi Corona ini

“Relawan ini juga turut mengedukasi masyarakat secara door to door, Semoga dengan edukasi ini semakin banyak masyarakat mengetahui tentang wabah ini, sehingga masyarakat lebih waspada dan terhindar dari corona,” ujarnya.

Disamping itu, Para calon intelektual ini juga turut bergabung dengan pemerintah Desa setempat dalam melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus membagikan masker kepada masyarakat.

” Sebelumnya kami juga turut dalam kegiatan desa menyemprotkan disinfektan, bagi-bagi masker dan menempatkan brosur di tempat umum,” timpal Santi Maria. (Redaksi)

Bagikan Halaman Ini :

Pos terkait